Akademi Kebidanan Kartini Bali Melakukan re-Akreditasi Program Studi Kebidanan

akreditasiIni Re-Akreditasi ke-2 yang dilakukan oleh AKBID Kartini Bali, dimana sebelumnya pada tahun 2008 AKBID Kartini Bali belum meluluskan sudah di Akreditasi oleh BAN-PT walaupun nilainya masih C. Re-akreditasi ke-1 oleh BAN-PT pada tahun 2011 dan nilainya B. Besar harapan kami untuk Re-akreditasi ke-2 oleh LAM PT Kesehatan AKBID Kartini Bali minimal bisa mempertahankan nilai B, namun jika memungkinkan dapat memperoleh nilai Akreditasi maksimal (A), demikaian diungkapkan oleh Direktur AKBID Kartini Bali, Ni Made Darmiyanti, S.ST, M.Keb.

Asessment lapangan dilakukan oleh 2 orang Asesor dari LAM PT Kesehatan yaitu : Rika Nurhasanah, S.ST, M.Keb dan Yuni Istiananingsih, S.ST, M.Keb, berlangsung selama 2 hari yaitu : Hari Pertama tanggal 14 November 2016, asesor disambut dengan Tari Kebesaran AKBID Kartini Bali yaitu Tari Kirena yang sudah didaftarkan Hak Kekayaan Intelektual (HKI). Kemudian dilanjutkan dengan pemeriksaan sarana prasarana dan pemeriksaan dokumen borang 3 A, 3 B dan Evaluasi Diri.

Hari Kedua tanggal 15 November 2016, visitasi lapangan ke Puskesmas Denpasar Selatan III, RS Tk. II Udayana dan BPM Ni Nyoman Wirati, S.ST, MM. Serta Melakukan interview terhadap alumni, mahasiswa, dosen dan staff. Kemudian dilakukan serah terima BAP dari asesor kepada Direktur AKademi Kebidanan Kartini Bali ibu Ni Made Darmiyanti, S.ST, M.Keb.

Ucapak terima kasih Direktur sekaligus Ketua Prodi kepada Yayasan Kartini Bali atas dukungan moril dan meteriil, seluruh civitas akademika, alumni, Instansi terkait baik pemerintah maupun swasta yang tidak bisa kami sebutkan  satu persatu atas kontribusi dan kepeduliannya terhadap kemajuan AKBID Kartini Bali.