DIES NATALIS AKADEMI KEBIDANAN KARTINI BALI XIII

Akademi Kebidanan Kartini Bali tahun ini merapayakan Dies Natalis XIII. Tanpa terasa kampus kebidanan yang beralamat di Jalan Piranha No.2, Pegok, Sesetan ini sudah berusia 13 tahun. Dalam rangka Dies Natalis ini, Akbid Kartini telah melaksanakan kegiatan-kegiatan seperti Pengabdian Masyarakat setiap hari Minggu, jalan santai, serta talk show. Rangkaian kegiatan ini ditutup dengan Puncak Acara Dies Natalis pada tanggal lima Desember lalu.

Puncak acara dies natalis yang diadakan di Aula Akademi Kebidanan Kartini Bali ini berlangsung dengan penuh sukacita. Hari jadi yang ketiga belas ini dirayakan dengan special dan agak berbeda dengan sebelumnya karena semua pengisi acara dari Dosen dan Staf Akademi Kebidanan Kartini Bali. Acara diawali dengan Tari Pendet yang dibawakan oleh Sembilan (9) orang dosen dan staf. Penari-penari Pendet yang berbalut busana bernuansa kuning ini mampu membuka acara dengan meriah.

Acara dilanjutkan dengan doa serta menyanyikan lagu kebangsaaan Indonesia Raya, Himne dan Mars Akademi Kebidanan Kartini Bali. Ketua Panitia menyampaikan laporan kegiatan Dies Natalis yang bertema “Menjadi Bidan yang berkharakter, beretika, dan berbudaya. Sambutan juga disampaikan oleh Ketua Yayasan Kartini Bali yang pada kesempatan ini diwakilkan oleh Sekretaris Yayasan Kartini Bali. Dalam sambutannya, beliau menceritakan sekilas mengenai perjalanan Akbid Kartini Bali dari tahun 2005 sampai 2018 ini.

Perayaan Ulang Tahun yang diharidi oleh Yayasan Kartini Bali, Direksi, dosen dan staf Akademi Kebidanan Kartini Bali, serta mahasiswa semester I dan V ini, diisi dengan hiburan Tari Kembang Girang dan Janger. Tari Kembang Girang yang dibawakan oleh lima orang dosen terlihat sangat cantik dan lemah gemulai. Hiburan yang kedua adalah dari Sekaa Demen Akbid Kartini Bali membawakan Janger. Penari-penari Janger disambut dengan tepuk tangan meriah dari hadirin sekalian. Penampilan Janger sungguh membuat penonton tertawa dan bersorak. Dosen dan Staf mampu memberikan hiburan yang terbaik dengan waktu latihan kurang dari satu bulan.

Pada Dies Natalis ini juga ada pemberian penghargaan kepada Dosen dan Staf berprestasi. Selain itu, pada kesempatan ini Akademi Kebidanan Kartini Bali yang diwakilkan oleh Direktur beserta jajarannya memberikan Buket Bunga kepada Yayasan Kartini Bali sebagai ucapan terima kasih dan sekaligus menyambut Hari Ibu pada tanggal 22 Desember mendatang. Semoga sukacita dalam Puncak Acara Dies Natalis XIII ini senantiasa ada dalam hati kita sekalian. Jaya Selalu Akbid Kartini Bali.