1. Lambang/Logo

Lambang Politeknik Kesehatan Kartini Bali berbentuk Perisai Segilima bingkai berwarna hitam dengan warna dasar kuning keemasan. Pada sudut bagian atas terdapat tulisan Politeknik Kesehatan berwarna hitam disusun melengkung ke arah bawah. Pada bagian bawah terdapat tulisan Kartini Bali yang disusun melengkung ke arah atas.Pada bagian tengah perisai berwarna Tridatu terdapat Padma yang mengarah ke delapan penjuru mata angin. Di dalam Padma terdapat globe dengan buku terbuka.

2. Arti Lambang/Logo

  • Perisai segilima melambangkan Politeknik Kesehatan Kartini Bali berazaskan Pancasila.
  • Padma berarti menguasai seluruh penjuru mata angin. Melambangkan seorang tenaga kesehatan yang mampu bersaing di bidang kesehatan baik di daerah hingga internasional.
  • Warna dasar kuning keemasan melambangkan kemuliaan. Melambangkan tenaga kesehatan yang mengabdi secara tulus dan ikhlas.
  • Globe melambangkan lulusan Politeknik Kesehatan Kartini Bali siap menghadapi era globalisasi.
  • Buku terbuka melambangkan ilmu pengetahuan yang harus dipelajari dan selalu berkembang.
  • Warna merah putih hitam / Tridatu melambangkan kekuatan dari tiga Dewa utama dalam agama Hindu. “Yakni Dewa Brahma sebagai pencipta alam semesta isinya, Dewa Siwa sebagai pelebur dan Dewa Wisnu sebagai pemelihara.
    Merah melambangkan Politeknik Kesehatan Kartini bali menghasilkan tenaga kesehatan yang unggul, handal dan siap bersaing dalam dunia kesehatan serta mampu menciptakan lapangan-lapangan pekerjaan.
    Putih melambangkan Tenaga Kesehatan yang mampu mengatasi masalah-masalah kesehatan yang ditemui dengan baik dan benar.
    Hitam melambangkan Tenaga yang selalu siap dan senantiasa melayani masyarakat dalam hal kesehatan.